0



Suatu perusahaan pembuatperangkat lunak di Amerika, AUTODESK telah menciptakan perangkat lunak untuk membantu perancangan yaitu Computer Aided Design (CAD). Perangkat lunak tersebut adalah AUTOCAD, yang saat ini telah banyak digunakan dalam berbagai bidang teknik, antara lain gambarArsitektur, Mesin, Automotif, Survai dan Pemetaan dan sebagainya.
Dewasa ini AutoCAD adalah salah satu dari perangkat lunak CAD yang terbanyak digunakan oleh Dunia Usaha/Dunia Industri maupun perorangan. Hal ini disebabkan karena perangkat lunak ini menawarkan berbagai kemudahan dalam menggambar, baik gambar 2 dimensi maupun 3 dimensi secara akurat dan memiliki sekian banyak fasilitas untuk mempercepat proses menggambar. Selain itu karena AutoCAD adalah perangkat lunak CAD yang pertama dan yang dapat dijalankan pada PC (Personal Computer). AutoCAD telah dijadikan standar perangkat lunak untuk IBM PC, sehingga hardware-hardware penunjangnya (Plotter, Digitiser dan lain-lain) selalu menyediakan driver untuk AutoCAD. Dan sekarang telah banyak dibuat perangkat lunak pembantunya (Third Party Software), yang menjadikan fungsi AutoCAD lebih spesifik dengan bidang teknik tertentu.
Salah satu perusahaan pembuat perangkat lunak pembantu AutoCAD yang selalu mengikuti perkembangan AutoCAD adalah SOFTDESK, produknya antara lain adalah perangkat lunak pembantu AutoCAD untuk pembuatan gambar Arsitektur dalam modul Arsitektural, Konstruksi Dalam Modul Struktural, dan Modul Civil Survey untuk pembuatan peta kontur. Perangkat-perangkat lunak tersebut dijalankan didalam AutoCAD dan masih banyak lagi Third Party Software yang telah beredar di pasaran.
Dari pertama dikeluarkan AutoCAD Release 1, Desmber 1982 Release 12, Juni 1992 , Release 13 , Desember 1995 hingga sekarang Release 2008, telah banyak memberikan kontribusinya terhadap perkembangan rancang bangun bidang teknik, maka sudah menjadi kebutuhan kita dalam bidang pekerjaan teknik sekaligus untuk mengantisipasi tuntutan dunia usaha dan dunia industri saat ini.
... SELENGKAPNYA...

Dikirim pada 26 Februari 2011 di TI

PERTANYAAN:
1.
2.
3. Bagaimana cara anda menganalisa permasalahan dari berbagai sudut pandang dengan mempertimbangkan secara luas faktor-faktor internal dan eksternal dalam penyelesaian masalah, maupun menetapkan antisipasi ke depan?
4....di http://kuliahdi.blogspot.com/2011/02/entrepreneurship-test-pertanyaan.html


JAWABAN:
1.
2.
3. Setiap permasalahan tentu ada sebab dan ada jalan untuk mengatasi dan memperbaikinya. Kita harus mencari sumber masalah dan semua hal yang terkait dengan masalah itu, mencari sebanyak mungkin dan selengkap mungkin pengetahuan dan informasi serta catatan pengalaman baik dari diri sendiri atau orang lain dalam menghadapi masalah itu untuk diambil pelajaran, sehingga kita dapat menganalisa dengan sebaik mungkin, lalu mengatasi dan memecahkannya dengan sebaik mungkin.
Ada masalah yang dapat diselesaikan sendiri ada juga masalah yang harus dipecahkan bersama, atau diputuskan oleh yang lebih berwenang (atasan). Ada masalah yang bisa diatasi saat itu juga, ada masalah yang perlu waktu untuk bisa selesai. Yang penting jangan ada masalah yang terabaikan dan semua harus diselesaikan secepat mungkin dan sebaik mungkin.
Mencatat segala hal yang penting yang terkait dengan masalah itu, dari sumber hingga pemecahannya, sehingga kita dapat mengantisipasi jika ada masalah yang sama atau yang ada hubungannya dengan masalah itu. Menganalisa dan mengevaluasi perbaikan yang telah kita lakukan itu, dan mencari hal lain yang lebih baik, serta mendokumentasikannya. Melakukan tindakan pencegahan sesuai prosedur, dan menganalisa tindakan itu untuk mendapatkan yang lebih baik serta mendokumentasikannya.
4. ....di http://dahlanforum.wordpress.com/2011/02/08/entrepreneurship-test-jawaban/

Dikirim pada 09 Februari 2011 di Marketing
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA